Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAKET IELTS 3 BULAN



PAKET IELTS 3 BULAN

Apa itu IELTS?

IELTS merupakan singkatan dari International English Language Testing System. IELTS pertama kali dikeluarkan pada tahun 1989 sebagai tes standar internasional kemampuan bahasa Inggris untuk mereka yang bukan penutur asli bahasa Inggris. IELTS secara bersama-sama dimiliki dan dikelola oleh tiga organisasi, yaitu British Council, IDP: IELTS Australia dan Cambridge English Language Assessment. Bersama dengan TOEFL, IELTS adalah salah satu dari dua tes bahasa kemampuan bahasa Inggris utama di dunia. IELTS tersedia dan diakui di sebagian besar negara di dunia karena saat ini terdapat lebih dari 1,000 pusat tes yang terdapat di 140 negara.

Terdapat dua jenis IELTS yaitu Academic dan General Training. Jenis Academic ditujukan bagi mereka yang ingin melanjutkan sekolah setingkat perguruan tinggi di negara berbahasa Inggris, sedangkan General Training ditujukan bagi mereka yang ingin melakukan pengalaman kerja atau pelatihan, sekolah menengah atau migrasi ke negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Kedua jenis tes memiliki empat bagian yang sama yaitu Listening, Reading, Writing, dan Speaking, tetapi pada General Training, soal yang diujikan pada bagian Reading dan Writing berbeda dengan jenis Academic. Pastikan kamu memilih jenis tes Academic jika kamu akan melakukan tes IELTS sebagai persyaratan bahasa Inggris untuk belajar di perguruan tinggi atau institusi setingkat di luar negeri.

Setiap bagian - Listening, Reading, Writing dan Speaking - memiliki batas waktu yang berbeda untuk dikerjakan, Listening selama 30 menit, Reading selama 60 menit, Writing selama 60 menit, dan Speaking selama 11-14 menit, sehingga total waktu yang diperlukan untuk mengerjakan tes IELTS adalah 2 jam dan 45 menit. Listening, Reading, Writing dilakukan pada hari yang dalam satu waktu tanpa jam istirahat, sedangkan Speaking dapat dilakukan pada hari yang sama atau tujuh hari sebelum atau sesudah tes IELTS dilakukan.

Setiap bagian memiliki nilai sendiri yang berkisar mulai dari 1-9 dengan selisih kenaikan nilai 0.5 (contoh nilai: 6.0, 6.5, 7.0, 7.0, dst.). Semua nilai tiap bagian akan dihitung untuk mendapat nilai keseluruhan dengan mengambil nilai rata-rata dari empat komponen tes (Listening, Reading, Writing, dan Speaking). Semua bagian memiliki bobot nilai yang sama untuk dihitung menjadi nilai keseluruhan atau overall score. Yang perlu diperhatikan dari nilai IELTS adalah beberapa universitas meminta nilai spesifik untuk bagian tertentu dan bukan hanya nilai keseluruhan. Sebagai contoh, persyaratan IELTS untuk jurusan yang di ambil (Bachelor of Medical Science di University of Melbourne) adalah minimal 7.0, dengan Reading dan Writing minimal 7.0, dan Listening dan Speaking minimal 6.5. Oleh karena itu apabila calon mahasiswa memiliki nilai keseluruhan 7.0 tetapi nilai Writing adalah 6.5, calon mahasiswa tersebut harus mengikuti tes IELTS lagi untuk memenuhi nilai yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan yang diberikan oleh universitas, dalam hal ini untuk memenuhi nilai Writing yaitu 7.0.


Program Paket IELTS kami desain untuk membantu siswa MEraih BEASISWA di dalam Maupun DI LUAR NEGERI. Untuk meningkatkan kemampuan IELTS para siswa, kami secara totalitas melakukan transformasi knowledge, dan membantu menemukan hambatan mental yang sering kali tanpa disadari telah menghambat pencapaian di pembelajaran. (Target: minimum Band 6,5 in writing, Listening, Reading And speaking).


1. Basic IELTS (Rp. 1,5 juta)
Program  ini bagi anda yang sudah mempunyai dasar English min 30 % yang ingin meningkatkan kcemampuan English Baik SPEAKING, WRITING, READING DAN LISTENING yang sesuai dengan standart ielts

Materi yang akan di pelajari
a. Speaking
b. Vocabulary
c. Grammar & Structure
d. Reading & Translation
e. Listening
f. Writing

Berikut ini contoh jadwal Aktivitas kamu Selama kursus di Webster Kampung Inggris :




2. Pre-IELTS (Rp. 1,5 juta)
Program ini bagi anda yang sudah punya dasar English min 50% baik Speaking, Writing, Reading dan Listening. Untuk mengikuti kelas ini kami adakan test masuk (target min. Band 5.0 in both writing & Speaking)

Materi yang akan di pelajari
a. Speaking
b. Vocabulary
c. Grammar & Structure
d. Reading & Translation
e. Listening Movie
f. Writing

Berikut ini contoh jadwal Aktivitas kamu Selama kursus di Webster Kampung Inggris :



3. GENERAL & ACADEMIC IELTS (Rp. 1,5 juta)
Program ini bagi anda yang ingin menguasai English academic untuk persiapan test beasiswa S1/S2 atau Kerja baik di dalam ataupun luar negeri. Untuk mengikuti kelas ini and harus mempunyai kemampuan inggris min 80%. Untuk mengikuti kelas ini kami adakan test masuk (target min. Band 6.5 in Speaking, writing, Reading & Listening)

Materi yang akan di pelajari :
a. Scoring
b. General/Academic Reading
c. Grammar & Structure
d. Academic Speaking
e. Listening of IELTS TEST
f. General/Academic Reading





Posting Komentar untuk "PAKET IELTS 3 BULAN"